Doa Ibu

Dari Jabir bin Abdullah ra, Rasulullah SAW bersabda, "Janganlah mendo'akan kejelekan bagi diri kalian, anak-anak kalian, pekerjaan kalian, atau harta-harta kalian agar kalian tidak bertepatan dengan saat pemberian dari Allah sehingga do'a itu dikabulkan." (HR. Bukhari)

Do'a ibu adalah salah satu do'a yang tak tertabirkan. Do'a ibu dapat dengan segera dikabulkan oleh Allah SWT. Dan setiap perkataan ibu adalah do'a, karenanya berhati-hatilah dalam menjaga lisan. Jangan sampai saat kita berkata-kata buruk pada anak, saat itu pula Allah SWT sedang mengabulkan do'a kita.

Do'a ibu diibaratkan sebagai pelita yang menerangi jalan hidup seorang anak. Cobalah simak kisah orang-orang terkemuka di dunia ini. Sebagian besar dari mereka pasti berkata bahwa keberhasilan mereka banyak dipengaruhi oleh do'a-do'a ibu mereka.

Prof. DR. Shalih Al Ayid berkata, "Sesungguhnya do'a ibu tidak mungkin meleset, ibuku -semoga Allah merahmatinya selalu ridha terhadap anak-anaknya dan sangat mencintai mereka. Oleh karena itu, ia selalu berdo'a memohon kebaikan untuk mereka di setiap waktu, berdo'a dengan hati yang bersih tanpa ada dendam dan kebencian. Oleh karena itu, saya melihat dalam segala urusanku adalah hasil dari do'a beliau secara nyata dan tidak ada keraguan sedikitpun, berapa banyak pintu kebaikan terbuka untukku dengan tidak disangka-sangka dan berapa banyak tipu daya orang-orang yang hasud dan dengki menjadi runtuh karena karunia Allah disebabkan do'a ibuku yang dikabulkan-Nya."

Pantang bagi seorang ibu menyebut anaknya "nakal", "bodoh" dan panggilan buruk lainnya. Setiap panggilan itu akan melekat pada diri anak. Ingatlah bahwa setiap perkataan ibu adalah do'a karenanya jagalah lisan kita. Dengan menjaga lisan kita telah menjaga diri dan masa depan anak kita.

(Menjadi Wanita Kekasih Allah by Ummi Maya)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar